Selasa, 13 Januari 2015

[REVIEW] Wardah Hydrating Toner for Normal to Oily Skin

Hello! And Happy New Year :)

Wah, udah lumayan lama aku gak review-review produk. Karena aku spesialisasi di produk lokal, kali ini tentunya aku bakal ngereview salah satu produk lokal yang sudah ternama di Indonesia yaitu Wardah. Wardah Hydrating Toner for Normal to Oily Skin jadi produk yang akan aku review. 


General Information:
Penyegar wajah yang menyegarkan sekaligus meringkas pori-pori kulit dengan kandungan Witch Hazel, tanpa meninggalkan residu dan rasa lengket. Diformulasikan khusus untuk kulit berminyak, dan ekstrak Aloe Vera untuk membantu melembabkan kulit. Hasilnya kulit menjadi bersih dan segar.



Aku membeli toner ini saat aku KKN di Tasikmalaya. Aku pikir tempat KKNku tidak terlalu panas, tapi kenyataannya tempatnya sangat panas, cukup berdebu dan voila! jerawatku merah merah dan itu sangat mengganggu. Aku harus jalan kaki ke pasar selama tiga puluh menit untuk membeli toner ini di swalayan. 

Produk ini memiliki packaging yang menarik, namun cukup memakan tempat karena ukurannya yg tinggi dan melebar kebawah. Aku paling ngga suka dengan tutup botolnya yang menurutku gampang sekali hilang. Aku sempat menghilangkan tutupnya dan saat aku lihat isi botolnya ada serangga kecil yang masuk kedalam botolnya. Hah... 



Toner ini cair dan tidak berwarna. Toner ini memiliki wangi yang tidak terlalu mengganggu menurutku. Aku memakai toner ini untuk mengompres jerwatku yang kemerahan dan meradang. Toner ini lumayan menyegarkan wajahku yang merah karena terpapar sinar matahari. Aku juga menggunakan toner ini sehabis cuci muka. Aku enggak menggunakan toner ini untuk mengangkat kotoran atau sisa makeup di wajah karena toner ini lebih enak digunakan untuk mengompres wajah. 

Aku coba membandingkan toner ini dengan toner lainnya yang sering aku beli yaitu Viva Green Tea Toner. Menurutku toner Wardah ini masih memiliki beberapa keunggulan diantaranya dalam meredakan kemerahan dan melembabkan, namun dari segi harga Viva Green Tea jelas lebih budget friendly.


Pros (+)

Cheap! About IDR 20k
It soothes your skin
It doesn't dry your skin
Easy to find
It has decent smell

Con (-)

The packaging

Repurchase? Well, maybe. 


4 komentar :

  1. cara pakai tonernya gimana ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kartika. Pemakaiannya sama kayak toner biasa, dituang ke kapas secukupnya.

      Hapus
    2. hem... klu pakai tangan aja di tepuk2 bisa nggak? terus apa setelah pemakaian toner, muka kita di cuci lagi dengan air. atau enggak???
      maaf banyak nanya. soalnx baru mau pakai toner ^_^

      Hapus
    3. halo kartika. saran dariku sebaiknya penggunaan toner diusap perlahan dengan gerakan ke atas. karena fungsi toner untuk membersihkan. kalo cuma ditepuk, nanti ga keangkat residu atau kotorannya.

      Hapus