Kamis, 19 Desember 2013

[REVIEW] ACNES CREAM: OIL CONTROL AND WHITENING

Hello Fellas How Are You?

It's been a while since the last time I post a review. Maaf sekali karena banyak sekali kegiatan yang menguras waktu sampai-sampai aku lupa hal yang paling buat aku bahagia. Nulis! Ya Aku suka banget nulis, cuma waktuku akhir-akhir ini tersita banyak untuk kegiatan lain. Thank God aku diberi kesempatan buat ngepost review dari produk yang pernah kucoba. 

Hari ini Liana balik lagi dengan review dari Acnes Cream: Oil Control and Whitening dari Line terbaru Acnes yaitu Acnes Natural Care. Beberapa bulan lalu aku dapet paket dari Acnes karena aku ikut sejenis survey yang diadakan oleh Acnes Indonesia. To be honest, ga nyangka bisa dapet paket yang terdiri dari Face Wash, Moisturizer, Face Powder Face on Face, dan pencil case. 
And here's the product *drumrolls*


General Description: 
Reduces excess sebum, enhances skin fairness. Natural Active Ingredient, High Moisturizing Effect, Oil Free and Brighter Skin Looks. 


Acnes Cream Oil Control and Whitening dari segi packaging ga ada hal yang spesial, namun dibanding moisturizerku yang Olay Natural White, Acnes masih lebih berwarna dan keliatan lucu. It takes space in your makeup pouch karena ukurannya yang cukup besar.  


Sebenernya aku punya Hate You-Love You relationship sama packaging macem ini. Satu sisi packaging seperti ini simple, dan engga perlu parno saat tutupnya hilang karena capnya ga terpisah. Hanya saja kadang aku suka mencet tubenya kelewat semangat sampai isinya keluar melebihi yang dibutuhkan. *sighed* Kayaknyasih itu salah aku juga ya. kk~


Now Let's Move to The Texture. 
Tekstur dari moisturizer ini gel semi-putih-bening (?) ringan yang cepat meresap dan menghasilkan matte finish. Spreadabilitynya bagus meski teksturnya bukan seperti lotion. Untuk wangi atau tidaknya, produk ini sayangnya tidak fragance free, namun wanginya tidak menusuk. 

Sekitar seminggu lebih aku pakai produk ini dengan face wash dan UV Tint dari Acnes Juga, I have to say that this combination worsen my breakout. Setiap bulan aku pasti kena breakout yang agak parah, dan kombinasi ini memperparah breakout itu meski oil controlnya beneran kece badai di wajahku yang berminyak sekali ini. FYI, produk ini mengandung silikon so for those who are sensitive to the ingredient, watch out!

Packaging: 2.5/5
It's just Ok.

Moisturizing: 4/5
Yesss! Meski teksturnya gel dan sangat ringan di wajah, pelembab ini tidak membuat wajah jadi kering. 

Spreadability: 3.5/5
Good! You don't need too much of it. 

Lighten Skin: 2/5
Mungkin karena aku menggunakan produk ini hanya seminggu lebih, jadi aku ga melihat adanya pencerahan di wajahku. 

Oil Control: 3/5
Untuk penggunaan pelembabnya sendiri oil controlnya hanya bertahan sekitar 5 jam. Tapi kalau kamu menggunakan Acnes UV Tint, the oil control is Ah-Mazing!

Overall: 3/5
Kalau saja produk ini tidak membuat breakoutku semakin parah, I definitely will give so much love for this baby. 

I'll See You Again in My Next Post Fellas ^^~ TGIF!


9 komentar :

  1. breakout maksudnya apa sih mba? jerawat bukan ?

    BalasHapus
  2. Iya aku pakai acnes cream kok malah jadi jerawatan dan tidak meengurangi minyak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, mungkin aja kulit kamu memang kurang cocok sama produknya. :)

      Hapus
  3. Urutan pemakaiannya gimana? Powder lotion, cream, atau uv tint? Atau gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Yolanda, untuk urutan pemakaiannya kamu bisa lihat di website resminya acnes di sini http://rohto.co.id/?page=product&product=acnes-treatment-series

      Hapus
  4. aku pake ini tapi mukaku jadi malah kelihatan berminyak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai nellie. ini disebabkan karena acnes bentuknya cream. lama kelamaan dia akan jadi berminyak. kalau kamu merasa terganggu, hentikan pemakaiannya :)

      Hapus
  5. Menurutt mbak bagusan mana sama olay natural white?

    BalasHapus