Selasa, 09 Februari 2016

Review: Maybelline White Superfresh Liquid Powder

Hola, niñas!

Pada postingan aku kali ini, aku bakal ngebahas soal produk base baru keluaran Maybelline. Tentu kalian semua pasti sudah aware ya sama produk Maybelline karena Maybelline adalah salah satu produk drugstore yang gampang banget kalian cari khususnya di Indonesia. Aku beli ini di Guardian, seharga IDR 89K. Aku personally, bener-bener exciting setelah tau produk baru ini. Produk ini udah 4 in 1, terdapat moisturizer + sunscreen + liquid foundation + powder. Di pikiranku pertama kali adalah produk Maybelline ini akan membuat proses make up kita jadi lebih faster. Aku sendiri menggunakan shade N2 Ivory.

Oh ya, seperti biasa my review is my own and solely honest. Aku akan mulai reviewnya. 


Packaging


Kemasan foundation Maybelline ini cukup elegan. Aku suka banget penutup dengan desain setengah transparan. Produk drugstore ini terlihat lebih elegan dengan tutup seperti kaca. Ada nozzle tip dimana produk akan keluar ketika kita menekan botolnya. Setiap botol berisikan 25 ml.








Foundation ini mengandung SPF 50 PA +++ yang membantu melindungi kulit dari sinar UVA / UVB yang berbahaya. Maka produk ini sangat cocok untuk siang hari sebagai makeup dasar sehari-hari dengan perlindungan UV.


Application

Maybelline White Superfresh Liquid Powder ini cair, bahkan bisa dibilang sangat berair. Sebelum diaplikasikan, kita harus mengocok botolnya dan menggunakan sekitar 2-3 tetes foundation untuk mengaplikasikan ke seluruh wajah.


Karena konsistensinya yang cair, aku merasa pikir akan lebih mudah untuk mengaplikasikan 1 tetes foundation tipis-tipis di seluruh kulit. Setelah itu, barulah tambahkan lagi jika perlu. Aku sendiri suka cara kerja produk ini karena bener-bener menyerap dan menyatu dengan kulit sehingga membuat kulitku lebih mulus. Oh ya, produk ini ringan dan tidak membuat wajahku cakey sama sekali.

Aku sarankan kalian pakai jari bersih untuk menerapkan liquid-nya atau buffing brush untuk membaurkan liquid powder ini ke kulit. Kalau kamu pakai make up sponge, maka si liquid ini akan menyerap produk lebih banyak bahkan jika kamu menggunakan beauty blender.

Produk Maybelline ini tergolong foundation ringan dengan powdery matte finish. Jadi ke muka juga sangat natural. Berikut fotoku sebelum memakai Maybelline White Superfresh Liquid Powder:


Begitu banyak imperfections yang ada di wajahku. Setelah mengaplikasikan liquid powder, ini hasilnya:



Liquid powder ini memberikan efek mencerahkan cerah juga. Awalnya aku ngerasa kayaknya N2 Ivory bakal keterangan shade-nya di wajahku, tapi ternyata ngga. Produk ini menyesuaikan warna kulit kita sendiri.

Setelah pengaplikasian ini, pori-pori, garis-garis halus dan noda bekas jerawat juga kelihatan terminimalisir. Tidak hanya itu kulitku juga terasa lebih halus, lembut dan lembab. Tapi kalau untuk kantung mata, sepertinya butuh concealer ya.

Maybelline White Superfresh Liquid Powder ini memberikan perlindungan UV yang sangat baik dengan SPF 50 PA+++ dan hasilnya juga matte finish. Jadi, aman buat kalian yang punya muka oily atau kombinasi. Bisa dibilang ini tuh foundation harian which is bisa dipakai untuk kuliah atau kerja.

Kalau kalian suka tampilan alami, kalian bisa coba ini. Kamu ngga perlu touch-up berkali-kali  karena cukup mengontrol minyak, menjaga kulit kalian segar terus dari siang sampai malam.


Pros
  1. Membuat proses makeup lebih cepat karena formula 4in1 (moisturizer, sunscreen, foundation, dan powder)
  2. SPF 50 PA+++ yang membuat kulit terlindung dari bahaya sinar UV
  3. Formulanya ringan dan aman dipakai sehari-hari
  4. Natural matte finish
  5. Mengontrol minyak
  6. Wanginya tidak menyengat
  7. Mudah didapat (Guardian, Watson, Centro, Star, Matahari, dll)
  8. Harga terjangkau
Cons
  1. Tidak terlalu meng-cover kantung mata
  2. Karena formulanya yang super cair, kadang membuat liquidnya belepotan di tangan

Kalian bisa share juga pengalaman kalian soal produk ini. Kalau ada pertanyaan bisa langsung komen ya di comment box bawah. Have a nice day, niñas. See you in the next post. 



~Natalia~

67 komentar :

  1. duh suka bgt sama tulang pipinya..

    BalasHapus
  2. Nice review, jdi pngen nyobak
    Kak.. Warna kulitku sawo matang lebih agak gelap klo d bilang, shade yg recomended yg mana?? Terimakasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks darl. cobain shade sand beige ya dear :) atau km bisa langsung ke counter maybeline nya.

      Hapus
    2. ThankssThankss 😊😊😊

      Hapus
  3. Olshop yg jual ini dmna ya kak. Thnks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai dear, aku kurang tau kalo jual olshop dimana. tapi kalo aku boleh kasih saran, mending kamu langsung ke counter maybelline nya aja. biar bisa coba2 juga :)

      Hapus
  4. kak itu km pake yg apa? natural ya/ soalnya warna kulit kita sama. thx dear klo dibales:)

    BalasHapus
  5. Cantiik...aku juga pake ini dan enaknya di pake tipis2 kalo di pake beberapa layer jadi gumpal dan agak sedikit lengkeet. Nice review :)

    Lylsabine.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo sabine. yas, karena produk ini basicly natural finish, karena tekstur nya yg super cair pemakaiannya cukup 1 layer aja. anyway, thanks :D

      Hapus
  6. Kak,klo make liquid ini hrus make bedak super white nyaa lgi kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi there.. ga diharuskan kok karena sebenernya produk ini udah ada powdernya. bisa kamu touch up lg pake bedak apa aja kok :)

      Hapus
  7. kak, kalo untuk undertone kuning cocoknya pake shade apa? terimakasih :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo dear. sand beige ajaa.. lebih cocok menurutku

      Hapus
  8. Makasih infonya kak, aku mau tanya nihh.. Kan kulit aku agak kering2 gitu, kira2 produk ini mengandung moisturaiser ga ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo desy, produk ini sudah 4 in 1 berikut moisturizer, sunscreen, foundation dan powder loh :)

      Hapus
  9. Haloo semua yang mau produk ini original 100% ak jual redi sand beige dan ivory cuma 70rb beli banyak bsa 65k hehe follow ig @nov_thailandskincare atau hub ak di bbm 5E3683D3 bisa banget kalo mau tanya2 jugaa hehe

    Maaf numpang promo

    BalasHapus
  10. Hai kak. Kalau pake produk ini bikin jerawatan ga kak? Soalnya wajahku gampang jerawatan nih😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Yola. Tingkat sensitif kulit orang berbeda-beda. Kalau aku sendiri (author) cocok2 aja kok. Kalau kamu punya kulit yg sensitif atau gampang jerawatan, sebaiknya jangan :)

      Hapus
  11. great review ka...

    https://zaynabfazr.blogspot.com/2016/05/nabilah-fazr-review-maybelline-white.html

    BalasHapus
  12. hi kak mo nanya klo pake ini bs nutupi white komedo g ya? sy udah coba bbrpa bbcream sm cc cream dan hasilnya bikin ilfeel krn white komedonya masi kentara ini gmn ya solusinya?^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, Veela. Produk ini kurang bisa menutupi blemish sayang, kayaknya gabisa menutupi. Coba kamu sembuhin dulu komedonya. Setahu aku, kalo pake foundation (bb cream / cc cream) akan semakin memperbanyak komedo kamu loh ;)

      Hapus
  13. Aku juga pake ivory
    Baru pake semingguan kayaknya bakal suka sama produk ini wkwkw
    Nice review kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nice to hear that, Bela. Keep shining your beauty ;)

      Hapus
  14. Counter yg jual produk ini dmn aja ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, Agustina. Banyak kok ini. Di counter Maybelline di mall. Ada di matahari, guardian, watson, centro, dll.

      Hapus
  15. Halo ka, kalau mau hapusnya kalo cuci muka aja cukup gak yah? Atau lebih baik make kaya bio derma gitu buat makeup remover nya? Makasihh. Baru mau coba coba soalnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Ayu. Kalo buat mascara atau eyeliner pakai Maybeline Total Clean Express. Kalo buat wajah bisa pakai Bio Derma (buat yg mahal), atau pakai Nivea Makeup Clear Cleansing Water (buat yg murah). Selamat mencoba, dear ;)

      Hapus
  16. kak kalau kena air luntur gak? kalau habis wudlu gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo fira. sepertinya ngga, asal jangan digosok2 mukanya hehe

      Hapus
  17. Habis kaka memakai produk itu menjadi timbul jerawat atau tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai fia. karena mukaku termasuk yg "tahan banting", produk ini ga buat mukaku kenapa-kenapa kok. so far, it's okay ;)

      Hapus
  18. kak maybelline ini untuk dipakai ke acara yang lumayan lama, apa perlu ditambahin bedak lagi? bedak padat atau tabur? mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai dinda. untuk staying power lebih lama disarankan pakai bedak lg setelahnya. kalo hasil lebih coverage pakai bedak padat, kalo hasil natural cukup bedak tabur aja.

      Hapus
  19. Maaf oot..softlens nya bagus, itu pake merek apa ya? Thnk you

    BalasHapus
  20. Aku juga pake ivory cocok sama kulit muka, kulitku emg lumayan cerah sih. Cuma aku lupaa kalo kantong mata aku lumayan gelap. Huhu. Pdhl kalo liat youtubers pake yg shade natural itu coveragenya bagus. Mungkin kakak sm kayak aku jg? Dark circlenya krg kecover karena ivory yg terlalu terang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai farah. fyi, makin terang malah bisa mencerahkan dark circle alias membuar dark circle ga keliatan. tapi untuk produk ini medium coverage cenderung light, makanya dia gabisa cover dark circle tetep harus pakai concealer.

      Hapus
  21. kak kalo udah pakai ini harus pakai bedak lagi ga ya? aku beli ini kemaren di silahqan.com cuma masih cari dulu review mau diapke apa ngga, soalnya muka ku sensitif banget takutnya pas pake jerawatan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai widhia. sebenernya produk ini udah 4in1 termasuk bedak. kalau muka km berminyak, bisa banget kok pakai bedak lg. coba dipake dulu aja sedikit2 ya jadi tau. sensitif muka org beda2 sayang. selamat mencoba :)

      Hapus
  22. Ka warna kulitku sawo matang... Dan aku sudah beli yg honey agak gelap sih memang.. Biar match sm warna kulit menurut kk gimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai niken. kamu bisa coba yg sand beige. atau mengakali dengan memakai bedak tabur/padat yg setingkat lebih cerah dari warna kulit. semoga membantu :)

      Hapus
  23. hai ka, seru banget liat reviewnya jadi pengen coba.. ka kalau sebelu pake produk itu di awali pake base make p kyk primer gitu bisa ga ka ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi there. ya boleh aja pakai primer untuk hasil yang lebih tahan

      Hapus
  24. Kalau misalnya untuk kulit yang lumayan gelap, shade yg direcommended itu yg mna ya sist? Gak item sih, cuman agak gelap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, Irda. Kalau agak gelap, bisa coba sand beige ya. Untuk lebih meyakinkan kamu, coba langsung ke counter maybelline nya. Biasanya suka ada tester nya kok :)

      Hapus
  25. kalo kulit yg tidak terlalu gelap dan cerah bagus yang mana ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, Mega. Cenderung gelap atau cerah? Cenderung gelap bisa coba sand beige. Kalau cenderung cerah, coba yang natural ;)

      Hapus
  26. kak, aku tipe oily skin dan warna wajahku ga terlalu gelap, tapi cepat kusam. apke yg natural boleh lah ya, kasi saran dong kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai rahma. mungkin maksud kamu foundation ya? kalau kamu oily skin, kamu bisa coba Covergirl Outlast Fabulous. untuk menghindari wajah kusam, coba pake blush on peach dipadukan dengan lipstick warna cerah seperti pink, coral, merah cabe. selamat mencoba.

      Hapus
    2. Itu yang foundation covergirl belinya dimana ya? Di matahari ada gak?😁

      Hapus
    3. hai riska. covergirl hanya dijual online, blm ada counter nya di indo.

      Hapus
  27. Tahan brp lama sist maybelline nya?

    BalasHapus
  28. Aku beli ivory tapi kecerahan di muka ku, sayang kalau ga di pke. Klo di timpa bedak yg lebih gelap ngaruh ga ya ? Makasih❤️

    BalasHapus
  29. Kak mau nanya nih, kalau skin tone wajahnya 1 dibawah kakak, warna apa yg mestinya dipake? Kulit aku bisa dikatakan putih tp ga seputih kakak. Jadi shade apa yg aku pake dibawah ivory?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai dewinta. kamu bisa coba yg shade natural yaa :)

      Hapus
  30. Hai Kak, mau nanya nih. Aku mau pakai produk ini, tapi kulitku normal cenderung kering. Bakalan jadi cracky gitu ga ya? Soalnya rata rata review produk ini untuk oily skin, thanks before, btw good review :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai hari. so far ini masih aman buat yg kering karena ini aman buat semua jenis kulit.

      Hapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. kalau langsung pake boleh ga ka? jadi gaush pake primer

    BalasHapus
  33. Hai kak, mau tanya dong. Kulit muka aku tuh putih nya lebih ke kuning langsat gitu ka. Cocok nya pake shade apa ya? Pake shade nya hrs 1 tone di atas warna kulit kita ga kak? Thanks ka

    BalasHapus
  34. Aku pakai shade natural + lose powder. Pas wudhu voillaaa, gak tersisa. Sayang sekali, padahal suka banget. Seandainya lebih sedikit waterproof.

    BalasHapus
  35. Hai kak mau tanya dong, kulitku sawo matang nih kira kira shade apa yang cocok ya kak?

    BalasHapus