Jumat, 09 Mei 2014

[REVIEW] Mustika Ratu Pembersih Sari Jeruk Nipis

Double post!

Tapi kali ini aku bakal me-review sebuah produk lokal yang menurutku sangat budget friendly, but beyond expectation. Mustika Ratu Pembersih Sari Jeruk Nipis untuk kulit berminyak dan berjerawat. 


General Information:
Pembersih wajah dengan kandungan Aromatic Essential Lime Oil + Vitamin E. Membersihkan wajah dari debu dan sisa kosmetik. 

How to Use:
Usapkan pada kulit wajah dan leher dengan pijatan lembut, kemudian tissue/kapas. Untuk hal terbaik gunakan Penyegar Sari Jeruk Nipis sesudahnya.


Aku sudah mencoba banyak pembersih mulai dari yang murah hingga yang cukup mahal. Beberapa produk pembersih lokal menggunakan mineral oil dan alkohol sebagai bahan baku utama, sementara aku sangat menghindari kedua bahan tersebut. Kalian pasti tahu kala mineral oil dapat menyumbat pori dan alkohol adalah musuh bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Dari segi packaging, seperti yang kalian lihat, botol dari pembersih ini punya bentuk serupa lekukan tubuh. Ga jauh deh sama badan aku XDD
Tutup botol pembersih ini sepertinya tidak berubah dari bertahun-tahun yang lalu. Aku masih inget waktu aku kecil mama pakai pembersih dan penyegar dari Mustika Ratu dan masih inget banget tutup botolnya samaaa XD 
Memang kayaknya tutupnya dijadikan sebagai trademark, cuma... karena untuk membuka botol ini harus banget diputar, dan terpisah dari botolnya, aku sering banget lupa menutup kembali botolnya. haaaaaa~ aku sampai menghilangkan tutup botolnya hingga aku harus menggunakan tutup dari botol sebelumnya. By the way, aku repurchase this product :D

Konsistensi dari pembersih ini lotion yang berwarna kuning terang dengan wangi lime. Aku sebenernya ga begitu suka produk dengan pewarna atau pewangi, cuma di Indonesia, apalagi produk lokalnya, jarang sekali ada produk sesuai dengan kriteria aku. 


Pembersih ini mampu mengangkat debu, makeup, dan kotoran lainnya dengan memberikan sensasi bersih tanpa rasa lengket. Aku gak menggunakan penyegarnya karena kandungannya cukup tidak bersahabat. Setelah membersihkan wajah dengan pembersih ini aku lanjut mencuci muka dengan sabun pencuci muka favoritku :D

Pros (+):
Cheap! (about IDR 15K)
A Good Facial Cleanser
No Mineral Oil!
Easy to find

Cons (-):
The Packaging, duh!

Repurchase?
Yes!


Untuk beberapa hal lainnya menurutku bukan hal yg dapat digolongkan. Karena aku sudah 2x membelinya, menurutku produk ini worth to buy. 
Thank's for reading gals^^ 
I'll See you soon in the next post. I got a lot to review :D

~Liana~


2 komentar :

  1. Kayanya pas nih.. Kulitku tipe cenderung berminyak dan berjerawat.. Nice review :)
    ** Review Mustika Ratu by me **

    BalasHapus