Jumat, 09 Mei 2014

[DIY] Green Tea-Grain Face Mask

Hello Gals, long time no see J

Hari ini Liana bakal share tentang DIY Mask for Oily-Acne Prone skin. As you gals know, aku punya kulit yang bandel banget karena kulitku berminyak dan gampang berjerawat. Kulitku berminyak karena factor genetic, apalagi kulit berminyakku ini gak tahan kalau kena debu dan polusi. Karena setiap hari aku naik motor ke kampus, aku ga bisa meninggalkan masker. Kalau aku ga pake masker, dapat dipastikan keesokan harinya muncul jerawat.
Selain karena faktor diatas, jerawat juga sering muncul pada saat PMS, saat dan setelah datang bulan. Cukup nyebelin, bukan?
Aku sudah coba banyak cara dan sering banget gagal, akhirnya aku coba untuk banting stir ke bahan-bahan alami yang bisa ditemui di dapur. Yup! Kali ini aku bakal share resep masker yang cukup membantuku untuk mengatasi jerawat dan tentunya, kulit berminyak!



Bahan dan alat yang dibutuhkan:
-          Bowl
-          Spatula
-          Dua kantung the hijau
-          Satu sendok teh kayu manis bubuk
-          Satu setengah sendok makan tepung beras
-          Dua sendok makan oatmeal
-          Air panas secukupnya

Cara Membuat:
 Campur semua bahan lalu tuangkan air panas secukupnya. Aduk hingga menjadi adonan. Adonan bisa didiamkan hingga tidak terlalu panas sebelum diaplikasikan.
Sebelum mengaplikasikan masker ini, bersihkan wajah. Setelah itu aplikasikan masker keseluruh wajah. This mask is a bit hard to spread because of its thick consistency, serta akan terasa berat di wajah, namun memberikan sensasi dingin J
Aplikasikan selama 15-20 menit. Lalu kuliti masker, dan bersihkan wajah dengan air bersih.
Jika adonan terlalu banyak dapat disimpan di dalam kulkas. Beri sedikit air panas saat digunakan kembali J

Kalianpun bisa menghaluskan semua bahan dengan blender, dan mengganti air dengan madu (bisa juga dengan madu yg dipanaskan sebelumnya).
Aku sudah mencoba masker ini dan it gives me significant change after I use it regularly (2-3x seminggu). Produksi minyak, komedo dan jerawat cukup berkurang, yay! Sayangnya bagi kalian yang memiliki kulit normal atau kering kurang cocok apabila menggunakan masker ini. Tepung beras dan oatmeal mampu menyerap minyak berlebih. Oatmeal juga berperan sebagai anti inflamasi, sehingga masker ini terasa sejuk di wajah. Teh hijau sebagai anti oksidan, dan kayu manis yang dapat membantu mengatasi bekas jerawat.
Jangan terlalu sering menggunakan masker ini ya gals, itu karena bisa saja membuat produksi minyak berlebih atau membuat kulit kering.
I hope this can help your problem J


Good Night Galsss~

-Liana-

Tidak ada komentar :

Posting Komentar