Kamis, 05 Mei 2016

[REVIEW] VITACREME B12 DAY CREME SUN PROTECTION DAN VITABLANC LIGHTENING BEAUTY CREAM

Hello Girls !
Team Beautyshidae kali ini diberi kesempatan untuk me-review dua produk dari Sociolla.com. And here is the pink box. 

+

Tadaaa! We're always excited to find the delivery man comes with this pink box. But wait for it, another surprises are coming. 


Yup! Freebies kita dari sociolla.com kali ini adalah dua produk dari VITACREME B12. Antara lain,


Untuk kalian yang belum tahu tentang Brand Vitacreme B12, berikut penjelasan singkatnya,

Vitacreme B12 is a cosmetic with the only has contain vitamin B12 (Cyanocobalamin) as the main active ingredient. Vitacreme B12 that has spectacular formulas that is great for your skin which are very significant reduction in the extent of the wrinkles and fold of the skin, also improve the skin elasticity and correction of the skin dryness.

Vitacreme B12 merupakan brand yang berasal dari Swiss. Semua produk Vitacreme mengandung vitamin B12 yang amat berguna untuk mengatasi kerutan, meningkatkan elastisitas kulit, dan mengatasi kulit kering. Untuk kalian yang memiliki kulit kering terdengar sangat menjanjikan, bukan? Bagaimana dengan mereka yang memiliki kulit berminyak? 

Kali ini aku, Liana, akan membagi pengalamanku menggunakan kedua produk Vitacreme B12 dari Sociolla.com di kulitku yang berminyak dan berjerawat. Penasaran, kan? 




Produk pertama adalah Day Creme Sun Protection yang memiliki SPF 30+++


Produik ini dikemas dalam karton berwana jingga dengan gradasi putih. seperti kalian lihat pada gambar, pada karton kemasan terdapat keterangan dalam banyak bahasa. Mulai dari bahasa Inggris hingga Prancis. Namun ada keterangan singkat dalam bahasa Indonesia mengenai produk ini yang menjelaskan kegunaan produk, distributor, dan nomor registrasi pada Badan POM RI. It's safe and legal guys, Approved by Badan POM RI!




Di dalam karton pembungkusnya juga terdapat leaflet dalam empat bahasa yang menjelaskan secara rinci kegunaan produk ini. 



Let's move to the product packaging. Produk ini dikemas dalam tube plastik berwarna jingga dengan gradasi putih. Untuk membukanya kita harus memutar tutupnya sehingga tampak tidak praktis. Produk ini dilindungi oleh stiker aluminium yang menjaga produknya sebelum dibuka. Kita ga perlu colek-colek produknya karena packagingnya, namun di sisi lain kurang penutupnya kurang praktis juga. 






Krimnya sendiri berwarna putih kekuningan dan tidak greasy karena formulanya yang oil free. Baunyapun tidak begitu mengganggu. Seperti yang kalian lihat di atas setelah krimnya dioleskan ke punggung tanganku tidak menimbulkan berkas kilap. Untuk oil controlnya? Well it's not that great. Sekitar dua jam setelah penggunaan produk ini kulitku mulai berminyak. It does moisturize your skin, it's really good. Mungkin kurang cocok untuk kalian yang memiliki kulit berminyak. 

Apa ada perbedaan setelah menggunakan produk ini? 


Mungkin itu pertanyaan yang ada di benak kalian yang tentunya akan aku jawab. Selama hampir dua minggu mengganti sunscreen yang biasa aku pakai dengan produk ini aku merasakan perbedaan yang cukup mencolok khususnya setelah aku membersihkan wajah setelah seharian diterpa polusi udara di kota Bandung dan asap Damri yang tebal. Aku menggunakan sunscreen ini sebagai pelembab sebelum aku timpa dengan bedak. Kulitku yang berminyak namun terasa kering menjadi lebih lembab dari biasanya. Tetap berminyak sih, tapi struktur kulit menjadi lebih lembab dibanding biasanya. Suka? Ya! Formulanya yang oil free cepat meresap, meski sama sekali tidak membuat perubahan pada produksi minyak di kulitku. One great thing about this is that sunscreen ini waterproof!



Produk selanjutnya adalah  VitaBlanc!
VitaBlanc adalah produk yang dikhususkan untuk mencerahkan kulit. Vitablanc mengandung berbagai macam zat aktif yang kebanyakan adalah pencerah kulit, yaitu:

1. Licorice Extract
2. Alpha Arbutin
3. Vitamin B12
4. Vitamin C
5. Vitamin B3 
6. Salicylic acid
7. Glycyrrhetinic acid
8. Allantoin
9. UVA &UVB Filters

Sounds so promising, right?



Produk ini lebih panjang dibandingkan dengan produk sebelumnya. Dikemas dengan karton berwarna abu-abu dengan gradasi putih. Sama seperti produk sebelumnya di karton pembungkus terdapat keterangan produknya. 



Tentunya kalian akan menemukan leaflet dalam empat bahasa yang menjelaskan secara rinci mengenai produk VitaBlanc ini. 


Berbeda dengan produk sebelumnya, VitaBlanc justru dikemas dalam tube aluminium yang tentunya akan membuat bentuknya ga karuan 


Berbeda dengan produk sebelumnya. Untuk membuka tube VitaBlanc aku harus menusuk lapisan aluminium yang menutup mulut kemasan produk ini dengan tutupnya. 


Produk ini memiliki warna sedikit pink dan bisa kalian lihat hanya sedikit saja bisa memberi efek kilap karena formulanya yang amat melembabkan. Produk ini bisa dipakai pagi dan malam, namun dengan alasan kulitku yang amat berminyak akan semakin tampak seperti kilang minyak jika digunakan siang hari. Meskipun begitu aku sesekali mencoba menggunakan produk ini di siang hari sebelum memakai makeup base untuk menjaga kelembaban kulit. Produk ini sebetulnya lebih dikhususkan untuk kalian yang memiliki kulit kering, tapi karena produk ini merupakan produk pencerah kulit, dan aku tengah bermasalah dengan bekas jerawat yang menyebalkan jadi aku memberanikan diri untuk mencobanya. 

And after more than a month using this as my night cream....

*drumrolls* 

I Love It! You read it right! Bekas jerawat pudar dalam 2 minggu penggunaan. Penggunaan di malam hari memberikan efek kulit yang lembab di pagi hari. Warna kulitku juga semakin cerah. However, it also has downside girls. Karena teksturnya yang cukup tebal, dan amat melembabkan menyebabkan kulitku bereaksi dengan munculnya beberapa pustula di kulitku. Agak menyebalkan sih, tapi karena lebih banyak manfaatnya dibandingkan efek sampingnya ya kenapa engga? 



What I like from these products:

1. Moisturizes a lot! Kedua produk ini membuat struktur kulit menjadi lebih baik.
2. Keduanya juga tidak memiliki bau bauan yang aneh atau mengganggu.
3. Bisa didapatkan dengan mudah di Sociolla.com
4. VitaBlanc mampu memudarkan bekas jerawat dengan cepat dan membuat wajah tidak kusam. 
5. Waterproof Sunscreen. Yay!

What I don't like from these products:

1. Kurang cocok untuk mereka yang memiliki kulit berminyak
2. Harganya yang cukup mahal

Will I recommend these products?

Yes! Definitely. Especially for Riztrya yang memiliki kulit kering dan mulai muncul sunspots di wajahnya. Aku bakalan ngoper kedua produk ini ke Riztrya. 

Thanks for reading guys!

1 komentar :