Senin, 29 Agustus 2016

[REVIEW] - UTAMA SPICE Natural Aromatherapy Products LIPBALM & ESSENTIAL OIL

Hello beauties!
After a long time, finally we're here with another product review. Produk yang akan aku review hari ini, salah satu produk skin care lokal yang terbuat dari bahan-bahan alami.
Jadi, beberapa waktu lalu Sociolla kirim beberapa produk dan termasuk produk dari Utama Spice. Ini tampilan dari produk Utama Spice yang dikirim oleh Sociolla :

Utama Spice is a traditional skincare company based in Ubud, Bali. We focus on applying ancient Balinese herbal knowledge to create products that not only enhance your skin’s natural beauty but also provokes your mind to consider the raw power and beauty of nature. We do this by using only 100% pure natural ingredients (http://utamaspicebali.com/about-us)

Aku selalu tertarik dengan berbagai produk makeup maupun skin care yang menggunakan bahan alami, karena dirasa lebih aman aja gitu, super excited banget waktu nyobain produk-produk dari Utama Spice ini. Kebetulan aku punya masalah dengan kulit bibir kering, dan Sociolla kirim aku Lipbalm dari Utama Spice. Aku akan review untuk masing-masing produknya ya :)

LIPBALM
Packaging nya hampir sama seperti lipbalm roll lainnya, tapi dibandingkan dengan packaging lipbalm yang aku pakai saat ini, Utama Spice ini lebih slim dan ringan jadi lebih mudah aku bawa dalam makeup bag aku. Here is the packaging :
Utama Spice TANGERINE Lipbalm
 
 Lipbalm Ingridents

 Lipbalm yang aku pakai ini, mengandung ekstrak Tangerine, dan jujur aja aku kurang suka dengan harum Tangerine ini karena terlalu menusuk hidung. Tapi, untuk teksturnya sendiri aku suka banget. Teksturnya bener-bener ngelembabin bibir tanpa membuat bibir jadi kelihatan berminyak dan langsung meresap ke kulit bibir kita. Aku selalu pakai lipbalm di awal sebelum memulai makeup setiap hari, beberapa lipbalm yang aku coba butuh waktu antara 10-15 menit untuk meresap ke bibir kita. Lipablm dari Utama Spice ini lebih cepat meresap ke bibir kita dan bikin lembut, mungkin sekitar 3-5 menit udah kerasa banget meresap dan lembut ke bibir kita.
Pros (+) :
  1. Dibuat dari bahan-bahan alami sehingga lebih aman
  2. Cepat meresap ke bibir
  3. Tidak membuat bibir terlihat berminyak
  4. Super melembutkan bibir
Cons (-) :
  1. Harum Tangerine terlalu tajam
LAVENDER ESSENTIAL OIL
Utama Spice ini produk Indonesia yang berasal dari Bali. Aku seneng banget sama berbagai produk-produk alami dari Bali (fyi, aku koleksi berbagai minyak urut dari Bali loh). Utama Spice Essential Oil LAVENDER ini bisa dipakai untuk minyak wangi, dan aroma terapi. Packaging nya sih sama dengan packaging essential oil lainnya, seperti ini :
Utama Spice LAVENDER Essential Oil

Aku langsung coba campurkan dengan sedikit air untuk jadi minyak wangi, dan ternyata begitu dicampurkan dengan sedikit air, harumnya menjadi lebih lembut dan segar. Harumnya cukup tahan lama, aku pakai di pagi hari sebelum pergi ke kantor dan sore hari sebelum aku kuliah, teman-teman aku bilang harumnya masih terasa. Tapi, jangan terlalu banyak dicampurkan dengan air ya! Setelah aku coba jadikan parfum, aku coba jadikan aroma terapi di kamar tidur ku. Menurut ku, essential oil ini lebih enak dijadikan pewangi tubuh, karena harumnya benar-benar bikin tubuh kita terasa lebih segar.
Saat aku jadikan aroma terapi, harumnya bikin kepala dan tubuh kita lebih rileks setelah aktivitas seharian (apalagi kalau dipasang aroma terapinya sambil manggil mbak pijet, duh enak banget deh pasti!) Untuk teman-teman yang suka dengan wangi-wangian dari bahan natural, aku rekomendasikan banget produk dari Utama Spice ini, selain komposisinya yang benar-benar dari bahan alami, harumnya juga benar-benar menyegarkan dan tidak terlalu menyengat.
Anyway, kalian bisa dapatkan produk dari Utama Spice ini di Sociolla.com loh :) dan beautyshidae menyediakan voucher belanja senilai 50.000 rupiah untuk minimal purchase Rp. 250.000 di Sociolla.com :)
Caranya :
  1. Klik disini -> Beautyshidae x Sociolla
  2. Pilih item belanjaan kalian
  3. Saat check out masukan kode voucher dari beautyshidae : SBNLAXOX
  4. Belanjaan kalian akan dipotong Rp. 50.000 dengan minimal purchase Rp. 250.000
Thank you for reading and we will see you soon on our next post!

Leuvsss,
Riztrya <3

1 komentar :