Jumat, 16 September 2016

Review: Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Hola, niñas! Pada post kali ini aku akan membuat review soal produk lipstik lokal yang akhir-akhir ini booming, yaitu Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Seperti yang kalian ketahui, akhir-akhir ini banyak sekali produk lokal yang mengeluarkan liquid lipstick. Wardah tidak ingin ketinggalan rupanya, brand yang sama-sama berada pada induk yang sama dengan Make Over ini sudah mengeluarkan produk yang dinantikan wanita Indonesia. Tanpa berlama-lama, aku akan memulai reviewnya. Here we go!


Packaging

Lipsticknya ada di dalam dus berwarna silver dengan tulisan Wardah berwarna hijau. Di sisi lain, terdapat ingredients produk, dan juga barcode produknya sendiri. Untuk ukuran produk lokal, packaging-nya bisa dibilang bagus.


Dan untuk packaging si lipcream, sekilas mirip dengan Colourpop Ultramatte Lip - berbahan plastik bening yang cukup kokoh dan simple. Aku sendiri bukan tipe orang yang banci kemasan, jadi aku ngga ada masalah sama packaging Wardah ini.


Setelah dibuka, applicator-nya standard liquid lipstick umumnya, yaitu doe foot dan panjang. Ini sangat memudahkan untuk mengaplikasikan lipcream nya ke bibir kita. Hanya saja, setelah beberapa kali pemakaian, si liquidnya akan terdorong ke atas. Ini mengakibatkan bagian atas lipcream lebih cepat messed up.




Pigmentation

Aku cukup terkesima dengan pigmentasinya. It's pigmented enough for local brand product. Karena biasanya, beberapa lipcream buatan lokal cenderung memiliki daya pigmentasi yang rendah. Kalau Wardah Lipcream ini masih dibilang cukup bagus, jika dibandingkan dengan produk lokal lain yang sejenis. 


Price

Harganya menurutku affordable mengingat kualitasnya yang bagus. IDR 59K. Aku beli sesuai dengan harga counter Wardah-nya. Aku beli ini di Ciwalk Mall Bandung. Setahu aku, sekarang banyak banget online shop yang jual ini, bahkan bisa lebih murah dari harga counter Wardahnya. Jadi gampang untuk order.


Shade Options

Pilihan warna dari lipcream ini kurang beragam. But it doesn't matter to me, karena kalau semakin banyak, maka bakalan semakin bingung juga milihnya. Wardah me-release 6 shade yang warnanya sangat cocok dipakai untuk warna kulit orang Asia. Ke-enam shade Wardah sudah mewakili shade lipstick yang memang sedang in, bahkan dari yang nude sampai yang bold sekalipun. Ini hasil empat shade yang sudah aku swatch ke tangan. Beberapa shade ini lah yang paling aku suka:


Aku emang ngga beli semua shade karena ada dua shade yang kurang cocok. So, ini dia hasil swatch-nya di bibirku:



01 Red-dicted - Sesuai dengan namanya, shade no 1 dari Wardah Lipcream ini adalah shade yang paling tua. Shade ini cenderung gelap dibanding no 6 (aku ngga beli - no 6 cenderung merah cabe with hint of orange), finish-nya itu reddish with a hint of blue. Ini akan menimbulkan kesan sexy, elegan, dan cocok dipakai untuk acara malam.




03 See You Latte - Ini ada shade no 3, and I think it's gonna be everyone's fav. Aku paling suka dengan warna ini karena warnanya nude beige with a hint of pink. Ini cocok dipakai buat sehari-hari. FYI, shade no 3 ini sempat out of stock sebentar di counter Wardah-nya. It means, this is the bestseller! 




04 Pink Me - As it name, bener-bener nge-pink banget di bibir. Warna pink-nya cerah dan cantik. Jadi ngga norak sama sekali. You should give it a try!





05 Speechless - Shade no 5 ini punya warna Coral Peach with a hint of orange. Warna ini mengingatkan aku pada Mineral Botanica yang shade Pink Beige. Buat kalian yang tidak terlalu suka yang mencolok, sebaiknya hindari shade ini. Tapi, kalau kalian pede, ngga ada salahnya juga. Be confident with yourself! 

Here's the pros and cons:

Pros
  1. Packagingnya simple - travel friendly
  2. Pigmentasinya oke
  3. All shades are wearable enough
  4. Matte finish mulus dan kece
  5. Staying powernya 6-7 jam (jika tidak makan berat)
  6. Tidak membuat bibir kering
  7. Easy to find, ada di Matahari, Guardian, Watson, Yogya Griya, dll.
Cons
  1. Butuh waktu agak lama untuk jadi matte finish
  2. Agak transfer (but it's okay)
  3. Kalau makan berat, cenderung fading di bagian tengah bibir
Thanks so much for give your time to read my post. Don;t hesitate to ask, if you have any questions or kindly give your comments below. Ah, don't forget ro follow this blog, add to your inner circle, and keep in touch with Beautyshidae. 

I'll see you in next post ;)


~Natalia~



Tidak ada komentar :

Posting Komentar