Selasa, 21 April 2015

Wardah DD Cream C-Defense Review

Sedikit tentang DD cream

      DD (Daily Defense/ Dynamic Do-all) cream adalah salah satu bagian dari alphabet cream  , melengkapi kehadiran 2 generasi sebelumnya , yaitu  BB cream dan CC cream .



Perbedaan dari BB , CC , dan DD cream.




BB cream diciptakan pertama kali di Jerman namun sangat terkenal di Korea, fungsinya sebagai all in one make up cream (foundation , sunscreen , moisturizer) , coveragenya lebih tebal dari moisturizer biasa karena  awalnya BB cream diciptakan untuk pasien pasca operasi plastic sehingga dapat merawat , menghaluskan serta memperbaiki tekstrur kulit


CC cream yang terkenal dikawasan eropa malah diciptakan di Korea , fungsinya adalah memperbaiki tone kulit  , cc cream mampu menyamarkan kemerawahan dan kompleksitas kulit yang tidak rata.

DD cream ( or the cream that I will review about) adalah gabungan dari bb dan cc cream namun lebih menitik beratkan pada kandungan anti aging didalamnya , DD cream dipercaya  mampu mencerahkan  akan anti-oksidan


The Review

 




Suprisingly.. I already in love with this product at the first try.

Pengalaman aku pake make up brand local emang up and down , kebanyakan berujung ga kepake dan kebuang , yaa.. alesannya kinerja gak sesuai janji dan  ekspektasi  Tapi harus ngakuin , produk yang satu ini bener-bener bikin kaget  alias beyond expectation .

Sempet kepikiran aku ketinggalan nyobain CC cream wardah soalnya udah lama gak maen  ke counternya , tiba-tiba udah ada DD cream aja . Ternyata emang wardah gak ngeluarin CC cream , dan DD cream ini pun promosinya bisa dibilang gak gede-gedean, gak kayak BB cream wardah yang soft launchingnya aja heboh di internet.

DD cream wardah ini aku pake sebagai all in one cream alias make ini aja buat ngantor dan kuliah gak pake sunblock , moisturizer , foundie , etc etc lagi .  Pada dasarnya aku ini orangnya suka yang praktis-praktis that’s why I’m one on the biggest fan of alphabet cream (yeilah bilang aja pemales) . Kira-kira udah 7 harian make produk ini dan ini rekor baru untuk brand local. rekor lama dipegang sama Wardah  everyday BB cream,  tapi aku hentiin karena oksidasi ( produk membuat wajah kita kusam setelah beberapa jam pemakaian )
               

Product packaging




Gak ada yang gitu special dari pacakagingnya selain warna yang eyecatching , orange. Warna ini biasanya identik dengan kemasan produk sun block atau sunscreen .



                         Product claims


            Wardah C-Defense DD Cream + SPF 30 dengan Hi Grade Vitamin C merupakan krem dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit terlihat tampak bercahaya. Mengandung Vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta Allantoin yang membantu regenerasi alami sel kulit. SPF 30 membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar Ultra Violet. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.

  • Manfaat: melindungi sekaligus mencerahkan kulit
  • Kandungan: Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, cyclopentasiloxane, Caprylil Methicone, Cyclomethicone, Isododecane, Stearic acid, Titanium dioxide, Sodium Chloride, Dimethicone, Tocopheryl Acetate, dll
  • Cara pemakaian: Oleskan merata pada permukaan wajah yang telah dibersihkan . Dapat digunakan langsung atau setelah menggunakan pelembab wajah.
 Wardah DD Cream tersedia dalam 2 pilihan warna, Light dan Natural.

                Vitamin C dikenal sebasgai antioksidan , adanya kandungan Vitamin C dalam Produk ini dapat membantu mencerahkan kulit dan melawan penuaan dini  , selain itu wardah DD cream ini didampingi dengan  SPF 30 yang  harusnya udah cukup untuk melindungi kulit dari sengatan matahari kecuali kalau kalian emang menghabiskan sebagian besar waktu beraktivitas di luar ruangan . You need more SPF with PA .


                    Price

            Rp 29.000 untuk 20ml yang artinya terjangkau bangeeettt . Kebiasaan pre Order produk luar yang harganya mahal di ongkos bikin lupa gimana murahnya produk local .


                      Before & after


              Pas Mencet tube ,  pelan aja...  soalnya DD cream ini sheer banget , pake dikit aja bias ngecover satu muka , which is hemat sob.. kalo kebanyakan bisa white cast dan keliatan pucet



             Coveragenya medium tu full ,  Lighthingnya agak tricky yang sebenernya muka aku gak semuluss itu pori-pori masih keliatan , tapi setelah pemakaian memang  muka terlihat satu tingkat lebih cerah . DD cream ini butuh waktu untuk adjust sama kulit kita , finishingnya dewy, setelah 15 menit muka terlihat naturally brightener dan hebatnya abis 2 jam muka tetep cerah dan sedikit oily  tapi setelah beberapa jam muka balik lagi kayak gak pake apa-apa dan yang paling bikin aku suka .. gak bikin oksidasi alias g bakal kucel (yeaaaaaay) .Staying powernya dan oil controlnya bertahan 2-3 jam , bakal lebih lama kalo  Diset pake set powder .

Advantages :
  • Gampang didapet
  • Affordable
  •  Hemat
  • Bikin kulit lebih  cerah
  • Gak bikin oksidasi ( membuat wajah kita kusam setelah beberapa jam pemakaian )
  • Gak bikin breakout
  • Staying power dan oil control lumayan bagus
  • Ringan dipake (cocok dipake shari-hari)
  •  Easy to blend
  • Paraben free

Disadvantage :
  •           Gak bikin muka keliatan mulus



S           Advantages dan disadventage diatas itu yang aku rasain dengan kondisi kulit aku , Sejauh ini aku masih suka banget sama produk ini , kalau gak ada efek negatifnya kemungkinan bakal repuchase . Setiap orang dengan kondisi kulit yang berbeda mungkin akan mendapatkan hasil yang berbeda pula. Btw , apa kalian tertarik nyobain DD cream ini habis baca review aku? let me know ya kalo kalian udah nyoba . 



                                                                                                                                                         lotsa love
                                                        

                                                                                                                                                           Anchan

91 komentar :

  1. Wahhh... baru tau wardah ada dd creamnya. Langsung masukin wishlist nih..Btw, shade warnany mirip sm bb creamnya gak? Soalny bingung mau pake shade yg wrna apa.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf banget baru dibalas ya dear , ada dua shade untuk dd cream wardah , natural sama light . kalau kategori kunig langsat udah bisa masuk ke light kok

      Hapus
  2. Jenis mukaku berminyak ㅠ.ㅠ kira2 cocok ga ya pake ini ㅠ.ㅠ kyknya bgus gtu dd cream wardahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. well, oil control nya 2-3 jam, seperti yang sudah aku bahas. cuma masing2 kulit orang beda2. kalau pengen tahan lebih lama, bisa sibantu sama bedak matte ya. semoga membantu :)

      Hapus
    2. kak ini untuk usia berapa ya?

      Hapus
  3. aku baru make nih 2 hari, bagus banget dan bener2 ga kaya bb cream yg bikin muka lama kelamaan jadi kusam dan berminyak. aku pake ini sambil sediain oil control film.. jadi pas mulai berminyak tinggal di elap2 aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga nyangka produk lokal bisa sekece ini hehe

      Hapus
  4. Waaw... coba ah... selama ini dah pake bb cream wardah yg everyday.... setahun lebih deh... asli pas banget jadi ngerasa cantik hahaha. Setelah tahu ada dd cream jadi pengen... semoga cocok... coz pernah pindah ke bb cream yg lightening gk cocok sama sekali. Muka berminyak dan puuuuutiiiih juellek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada salahnya coba yg DD Cream. semoga cocok ya ;)

      Hapus
  5. Thanks ya, ulasannya membantu sekali. Baru tadi siang liat DD cream Wardah dan tertarik deh.

    BalasHapus
  6. Kakkk kalau pake DD cream Wardah ini perlu di set pake bedak lagi apa engga yaa? Makasih��

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh diset pakai bedak juga kok, apalagi kalau kulit kamu oily :)

      Hapus
  7. DD cream ini 3 in 1 juga? apa lebih ..
    Kelebihannya dari BB Cream apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kelebihannya terletak di kandungan anti aging yang biasanya g ada di bb cream

      Hapus
  8. Numpang tanya kak, kalau biasanya pake sun gell wardah spf 30
    terus langsung pakai DD cream ini gapapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini udah ada spf 30+ nya kok , jadi sebenrnya g perlu pake sungel lagi .

      Hapus
  9. Ak udah pake acne series tpi masi jerawatn,ganti white secret awalx.g ad jrawat tpi lama2 jerawtx muncul.solusinya gimna y ka...kalau pake yg ni gmna?mkasii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hola nino , sebenernya banyak faktor yang menyebabkan jerawat , bisa hormon , kesesinsitifan kulit , bisa juga pemilihan skincare atau make up. Kalo yang nino pake sebelumnya itu skincare , lebih kayak perawatan nah dd cream ini lebih ke make up yang ngecover kekurangan. Selama kulitnya cocok dan bersiinnya bener saya rasa g bakal ada masalah :)

      Hapus
    2. Dulu aku juga pake acne series tp gagal terus...temenku juga begitu...ternyata produk wardah lebih bagus buat yg mukanya kering cenderung normal. Jadi aku gk pake wardah lagi kecuali bb cream, dan selain skin care nya.

      Hapus
  10. Saya belum tau mau pake atau enggak.. saya agak ragu gitu karena saya biasanya no makeup. Nah 2minggu ini muka saya lagi bermasalah bgt baanyak muncul bruntus bruntus gitu tapi bukan jerawat, awalnya karena ganti sabun cuci muka. Kira kira kalo pake ini ngecover dan memperbaiki gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk mengcover , coveragenya medium jadi lumayan buat nutupin noda yang gak gitu jelas tapi kalo untuk memperbaiki mungkin g bakal terlalu efektif soalnya ini lebih ke antioksidan untuk mencverahkan

      Hapus
  11. DD cream enteng bnget terasa ga pake apa2 tpi wajah lelihatan mulus/warnanya rata

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sekar buat reviewnya. semoga bisa membantu kalian yaa ;)

      Hapus
  12. dd cream itu texturenya kaya bb cream kan ka?
    aku biasa pke wardah aloe gel trus perfect bright baru bb cream. klo ds cream bisa pake yg perfect bright juga ga sblmnya? mkasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut pengalamanku sendiri (natalia), semakin banyak moisturizer, akan membuat wajah kita semakin lembab dan dewy. karena aku pribadi ga gitu suka dewy finish, aku jarang pakai apa2 sebelum pengaplikasian alphabet cream. kalau kulit km kering dan sejauh kulit km oke2 aja, tentu aja boleh :)

      Hapus
  13. Ka kalo dd cream bisa ga untuk remaja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dd cream ini masuk kedalam kategori make up yang light / ringan , remaja pun bisa pake ini tanpa terlihat too much .

      Hapus
  14. Menurut kamu, antara bb dan dd, yg lebih banyak kandungan moisturizernya yg mana ya? Karna kulit aku super super kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alphabet cream baik bb , cc , atau dd semuanya mengandung moisturizer . untuk kadarnya sendiri itu gak dicantumkan dan harus trial and error sih menurut aku . kalo males buat trial and error lebih baik pakai additional moisturizer yang cocok untuk kamu sebelum mengaplikasikan bb/cc/dd cream . :)

      Hapus
  15. kalo untuk kulit sawo matang lebih baik shade yang natural atau yang light ya?

    BalasHapus
  16. kalo kulit sawo matang mending yg dd cream natural ato light?

    BalasHapus
  17. Saya pemakai paket cream wardah white secret,nah klo abis pake cream wardah saat pagi trs dilanjutkan memakai DD cream boleh ga ya sis ???
    Dan ada gag produk wardah yg mengecilkan pori pori ??? Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo dewi , seperti yang udah dijelaskan kalo dd cream ini sifatnya make up product dan white secret adalah rangkaian produk skincare, bisa atau tidaknya tergantung kecocokan antara dua produk tersebut. Setau saya ada produk wardah yang bernama pore tightening untuk mengecilkan pori . untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung pada BA wardahnya . terima kasih

      Hapus
    2. Apakah DD cream ccok utk umur 30an

      Hapus
  18. Ka maaf cuma mau memastikan lg, jadi walaupun sebelumnya muka kita gak pake apa2 bgt langsung pake DD cream boleh ka?

    BalasHapus
  19. Ka mau tanya, lebih baik pakai dd dulu terus conceal atau sebaliknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai noviasmi. Pakai DD cream dulu baru concealer ya.

      Hapus
  20. Haloo..aku liat di beberapa tutorial yg pake dd cream, perlu dicampur dgn serum, itu gunanya apa yaa? Perlu banget ga yaa serumnya?

    BalasHapus
  21. hai mba, km pk serum nya jg ga? n ada satu lg rangkaian c-defence ini yg baru , kalo ga salah namanya face mist. buat disemprot di wajah setelah pake serum n dd cream. kalo aku sh buat rangkaian ini blm prnh pake. makanya baca-baca review dulu, hehe.. ak skrg masih setia sm bb cream everyday nya wardah. pass banget di muka. cuma karena tinggal beberapa kali lagi make, aku rencana pengen nyoba yg rangkaian c-defence ini. katanya sih bikin glowing ya.. :) *slm knl mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah pake face mistnya nih, dan enak banget. ehehe maaf numpang. sama sama juga suka liat review sebelum nyobain. skrg justru pingin pake yg DD cream yuhuu :)

      Hapus
  22. Hai kak, mau tanya dong, sebelumnya aku cuman pake sunblock n pelembab aja. Belum pernah make bb or dd cream. Kalo pake dd cream ini perlu pake bedak lagi ga ya? Bagusnya bedak tabur atau compact? Aku biasa pake compact tapi terlalu tebal ga ya kalo abis pake dd cream yg udh ada foundation nya ini?
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai. sebaiknya kamu perlu bedak lg buat nge-set dd cream nya. kalo kulit kamu oily pakai bedak tabur. kalo kulit kamu kering-normal pakai bedak compact. hasil lebih natural, gunakan brush saat mengaplikasikan bedak. semoga membantu:)

      Hapus
  23. hai kak, kalo gue sih justru beli duluan creamnya sebelum cari tau apa fungsi dan kelebihan si DD cream dari wardah ini. heheh... karna jujur gue sebenernya gak terlalu suka dan gak terlalu bisa buat make up.jadi gue terima kasih karena sdh membaca rewiew dari kakak kakak diatas. kulit gue kering cenderung normal kak. semoga aja nih dd cream cocok sama kulit gue yang banyak banget bekas jerawatnya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo tika. makasih ya udah baca review kita. seneng review kita bisa membantu kamu. makasih juga sudah sharing soal pengalaman kamu buat teman2 yg lain. :)

      Hapus
  24. Aku pakai ini juga :D
    Tapi di aku coverage sheer to medium. hehe.


    itsfazluna.blogspot.com

    BalasHapus
  25. hai kak, mau tanya.. sebaiknya, memakai pelembab dulu apa dd cream dulu ya? ehehe thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo siti. sepertinya kamu ga perlu pakai pelembab lg karena produk ini ada mosturizer nya kok

      Hapus
  26. Kayaknya bagus yah, kak
    Bisa untuk kulit berminyak nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai fenni. bisa aja tapi ga terlalu cover blemish. aku saranin setelah pakai dd cream, set lg pakai bedak tabur transparant

      Hapus
  27. Mau nanya nih jadi buat all in one lebih enak pake dd cc yah? Karena saya pengen nya yg praktis gitu sekali pake tapi buat semua hehehe .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai there. dd cream punya keunggulan yaitu anti ageing. tetep sih harus di-set pakai bedak tabur transparant

      Hapus
  28. Kak mau tanya.. Kalo sesudah memakain serum lalu pelembab acne, setelah itu dd cream boleh gak yahh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai meilza. sebaiknya jangan disatuin. pilih salah satu, mau serum atau pelembab, karena fungsinya buat melembabkan keduanya

      Hapus
  29. wah nemu artikel ini krn kebeneran nemu produk ini wkt td blnja ke Hy***mart. biasa hr hr pk cream lotion aja sih tp kl prg kluar tmbah pake bedak jd keliatan ky artis sinetron, berat dimuka. iseng cari artikel perbedaan BB, CC dan DD cream krn msh awam bgt, udh lm stop pk BB cream itu setaun yg lalu. jd mau cb produk DD cream Wardah ini, liat dr testimoni diatas kynya bagus. semoga cocok di aq jg. kl bagus nnt aq update lg deh. td aq beli hrgnya 33rb tp msh affordable dibanding merk laennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai tina. nice review by the way. boleh kok km update dan kasih info sama temen2 yg baca di sini. thank you yaa ;)

      Hapus
  30. haloo kak ...
    tanyaa donk... kaloo pake DD cream bisa kan terlebih dahulu pake lightening day cream step 1 ....??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo melany , menurut saya selama fungsinya tidak berlawanan bisa" saja :)

      Hapus
  31. kak kalo dd cream ini aman ga ya buat remaja?

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ka kinclongnya bisa permanen ga yaa dd cream nya

      Hapus
  33. Ka dd cream bisa kinclong permanen ga yaa

    BalasHapus
  34. Ka dd cream bisa kinclong permanen ga yaa

    BalasHapus
  35. Kak saya muka item trus aku pngn pke dd crem wardah atau merek apa selain wardah yng bkin muka aku kinclong kya orang lain tp bkn pemutih aku pke wadah bb ttp item ga ada perubahan trus itu dd crem untuk putihin wajah atau kya bb crem lg

    BalasHapus
  36. Muka aku item kak klau pke dd crem bkl.an kinclong ga aku udah pke bb crem tp ttp ga putih solusi nya hrus pke apa ya kak mksih

    BalasHapus
  37. Muka aku item kak klau pke dd crem bkl.an kinclong ga aku udah pke bb crem tp ttp ga putih solusi nya hrus pke apa ya kak mksih

    BalasHapus
  38. Kak, kalo muka aku kering berjerawat gk apa2 kan pke dd cream? Klo abs itu pke bdak compact wardah yg hjau gk apa2 kak??

    BalasHapus
  39. kak, aku uda lihat review kakak, untuk aku yg kulit agak putih cocok yang natural apa light ya?
    pengen nyobain
    terus ini cocok untuk usia berapa? saya 22

    BalasHapus
  40. Aq juga pake dan aq suka, krna ringan bgt dimuka ...
    Aq pke dd cream yg light sma cuci muka rangkaian c-defense, tinggal beli face mist.a..
    Tipe kulit q kering cndrung normal,kulit q kusam, wrna kulit agak gelap, slama ini pke produk wardah alhmdulillah gx ada mslah wlwpun suka ganti² rangkaian.a krna lgi nyari yg bikin kulit q gx kusam dan skrang udh ketemu sma dd cream..
    Maaf ka ikutan review, berbgi pengalaman...

    BalasHapus
  41. Aq juga pake dan aq suka, krna ringan bgt dimuka ...
    Aq pke dd cream yg light sma cuci muka rangkaian c-defense, tinggal beli face mist.a..
    Tipe kulit q kering cndrung normal,kulit q kusam, wrna kulit agak gelap, slama ini pke produk wardah alhmdulillah gx ada mslah wlwpun suka ganti² rangkaian.a krna lgi nyari yg bikin kulit q gx kusam dan skrang udh ketemu sma dd cream..
    Maaf ka ikutan review, berbgi pengalaman...

    BalasHapus
  42. Bedanya foundation n dd cream apa... terus moustirizer cream bsa d pke sebelum dd cream ngak 😊😊😊

    BalasHapus
  43. Sebelum pake dd cream ,, aku pake perfect bright . Boleh kah ??

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. Maaf ka, mau tanya,, dd cream sama bb cream itu fungsinya sama atau ngga yh? Soalnya bingung mau beli yg mana, blm pernah.. ��

    BalasHapus
  46. Kalau pkek ni..tak usah pkek founfition lg y kak

    BalasHapus
  47. Halo. Apakah ina ada kandungan AHA & BHA? thx

    BalasHapus
  48. Klau umur 15 thn boleh gk make?

    BalasHapus
  49. Klau umur 15 thn boleh gk make?

    BalasHapus
  50. Kalo untuk umur 16thn apakah bisa?

    BalasHapus
  51. Dd cream ini udah mengandung perlindungan kaya sunblock gk kak??

    BalasHapus
  52. Halo kak, menurut kakak bagusan dd cream ini atau Wardah white secret day cream? Dan menurut kakak pakai salah satunya aja atau boleh dua2nya?

    BalasHapus
  53. Apakah dd cream wardah ini cocok buat remaja?

    BalasHapus
  54. Ka aku mau tanya,maaf ini nyeleweng dri topik.. Aku skrng pake wardah white secret,udah 2 hari.. Nah pas gtu aku baca d artikel baru ketahuan klo wardah white secret untuk yg berumur 25 keatas, sdngkn aku umurnya 20 thn.. Apa boleh gak ka? Terusin jngan yah.. Tpi aku tkut ada efek sampingnya

    BalasHapus
  55. Kak kalau pakai dd cream sama day cream wardah white scret bisa ga

    BalasHapus