Selasa, 07 Juli 2015

Review: Olay Total Effects 7 in 1 Anti-Ageing Serum

Hola, niñas.
It's me again... Yeay! On this post, it may kinda different because first...I'm going to review skin care product, when previously I reviewed makeup product. And the second thing, I'm going to write in Bahasa :D

Sekitar dua minggu kemarin, aku membaca salah satu artikel online vemale.com yang menyebutkan bahwa faktanya penuaan yang terjadi pada kulit (terutama wajah) sudah berlangsung saat usia seseorang menginjak angka 20 tahun. Sebuah survei pernah dilakukan oleh dr. Joyce Lim (seorang ahli dermatologis dari Singapura), ia menyebutkan bahwa wanita Indonesia selalu memusatkan pada produk skincare yang membuat kulit putih. Tak jarang, sebagai wanita, kita cenderung mengabaikan tanda-tanda penuaan pada wajah. Kita baru akan aware dengan penuaan kulit di usia 25-30 tahun, yang ditandai dengan kulit yang mulai kusam. Jadi, kalau kalian mau fokus untuk mencegah penuaan (ketika kita berumur 30-an, kulit kita masih tampak muda dan segar), maka kalian harus mulai melakukan perawatan kulit dengan menggunakan produk skincare (baca ini juga) yang mempunyai manfaat anti-ageing (perawatan kulit untuk mencegah penuaan dini, bukan untuk mengatasi keriput).

So, pilihan pertamaku jatuh pada brand Olay Total Effects 7 in 1 Anti Ageing Serum. Kenapa serum? Serum memiliki kelebihan yakni teksturnya terbentuk dari molekul yang sangat kecil, sehingga sangat mudah meresap pada kulit. 





Olay Claim: Olay Total Effects memberikan berbagai macam produk yang membuat kulit Anda menampilkan performa terbaiknya selalu. 7 in 1 Anti-Ageing Serum menjanjikan kulit Anda terlihat lebih muda. Tampak cantik seperti biasa dengan aplikasi reguler dari produk perawatan kulit ini.

Claim:
Melawan tanda-tanda penuaan, Olay Total Effects 7 in 1 Anti-Ageing Serum menganugerahi Anda kulit muda yang lembut dan lentur.

Kegunaan:
  1. Serum ini melawan tanda-tanda penuaan dengan memberikan kulit yang nampak terlihat lebih muda.
  2. Olay Total Effects 7 in 1 Anti-Ageing Serum memberikan Anda kulit yang lebih berwarna dan mengurangi noda dan bintik-bintik.
  3. Mengurangi kulit yang kering dan mencegah kulit bersisik, serum ini memberikan kulit Anda intens moisturization.
  4. Membuat kulit Anda bercahaya, Olay Total Effects 7 in 1 Anti-Ageing Serum memberikan kehidupan pada kulit kusam Anda.
  5. Mulailah melihat hasilnya dan Anda akan terlihat muda karena serum ini mengurangi garis-garis halus dan menghaluskan kerutan pada wajah Anda.
Ingredients: Diperkaya dengan vitamin B3, pro-vitamin B5 and vitamin E, serum ini juga memiliki kandungan sucrose polycottonseedate yang bagus, c13-14 isoparaffin, panthenol, tocopheryl acetate, stearyl alcohol, titanium dioxide, dimethiconol, benzyl alcohol and bahan lain yang menyehatkan kulit Anda dan membuatnya terlihat luar biasa.



Cara mengaplikasikan serum ini:
  1. Bersihkan wajah kalian dengan facial foam lalu keringkan.
  2. Gunakan serum Olay Anti-Ageing Serum dengan jumlah secukupnya (seukuran biji kacang) dan tepuk merata di kulit wajah dan leher dengan jari kalian.
  3. Kalau kalian punya kulit sensitif, tunggu 10-15 menit setelah mencuci wajah, baru kemudian kalian bisa mulai mengaplikasikan serumnya. 
  4. Gunakan 1-2 kali sehari.
  5. Kalian bisa gunakan produk makeup lain (foundation, bedak, pelembab) setelah memakai serum ini. Serum ini malah jadi kayak kanvas buat wajah kalian. Dengan catatan diamkan dulu selama kurang lebih 3 menit sebelum mengaplikasikan foundation atau bedak ya.
Olay Total Effects serum ini dikemas dalam botol plastik putih (convenient translucent) yang sangat sederhana, classy dan mudah digunakan karena pompa berwarna hitam. Mudah dibawa kemana saja dan higienis, karena pump-nya bisa diputar untuk di-lock. Jadi ngga perlu takut tumpah.



Serum ini ngga berwarna, gel nya sangat ringan, dan teksturnya benar-benar ngga lengket di wajah. Non steaky, non heavy. Ketika diaplikasikan, serum ini menyebar secara merata. Suka! Jadi kalau aku pegang wajahku setelahnya, wajahku jadi halus banget. Dan, satu lagi, sama sekali tidak membuat wajahku menjadi break out ataupun over-oily. Kalau udah lewat 2 jam, jatohnya malah wajah kita terlihat dewy. Kece ya....


Pros:
  1. Smart packaging; pump-nya higienis karena bisa di-lock. 
  2. Teksturnya ringan, sehingga ke kulit langsung menyerap dan itu tidak meninggalkan rasa lengket. 
  3. Bisa digunakan sebagai make up primer
  4. Tidak membuat kulit wajah break out
  5. Wangi tapi ngga menyengat  
  6. Cukup melembabkan kulitku jadi aku ngga perlu menggunakan pelembab lain setelahnya. Well, karena tipe kulitku juga agak berminyak.
  7.  Not greasy or oily
  8. Membuat kulit menjadi lembut dan kenyal 
Cons: 
  1. Menurut pendapat saya, harganya agak mahal. Harga serum ini IDR 130K untuk ukuran 50ml. Seharusnya dengan harga segitu, kita dapat kemasan yang lebih bagus. Misalnya, kemasan yang terbuat dari kaca
Product Rating: 4/5
     
Very recommended product. Do give it a try! 
If you have any questions, don't hesitate to ask me on comment box below. Keep shining your beauty, niñas!



~Natalia~

24 komentar :

  1. Kalo jerawatan bisa pake serum ini gak ya sist? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok. kamu ga lagi pake cream atau obat dari dokter kan? :)

      Hapus
  2. Ini sama serum vitamin c sejenis kah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, Nisa. Ini serum aja buat mengencangkan.

      Hapus
  3. kalo mau pake night cream bisa pake serum dulu ngga? atau sebaiknya serius dipake kpan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai. Iya ini bisa kok pakai serum dulu buat hasil maksimal. Kalo dipakai langsung creamnya juga gapapa kok :)

      Hapus
  4. aku sebelum nya pake cream dokter,
    dan sekarang mukanya kyak breakout gitu ㅠㅠ..
    gimana ya kalo pake perawatan olay?
    harus mulai dari mana dulu?
    mohon saran nya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, ois. Aku pribadi gabisa jamin hasilnya. Kalau kamu mau coba Olay, awali dengan serumnya. Untuk siang gunakan: Olay Total Effects 7 in One Day Cream. Untuk malam gunakan: Olay Total Effects Night Cream. Masing2 gunakan serum sebelum penggunaan cream ya. I dont know, does it work or not, karena Olay yang aku share di blog sebenarnya bukan untuk menyembuhkan jerawat. Akan lebih baik kamu pakai produk yang memang untuk perawatan wajah berjerawat :)

      Hapus
  5. Hi sis, aq mau tny jg. Sebelum nya aq jg pk obat dokter udh 4th. Trs aq berhentiin dan skrg aq pk olay, jd kl pk serum nya sblm pk cream siang sm malam ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, dewina. serum dipakai sebelum pemakaian cream siang ataupun cream malam. :)

      Hapus
  6. aku lagi pake olay white radiance.. tpi tetep aja muka nya ngga cerah trus ada jerawat kecil" apalagi kalo pake yg cream malem, pori" nya jadi ke buka gitu ㅠㅠ..
    bingung mau ganti pake Olay total efects atau yg mana..
    mohon saran nya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Ois. Kalau wajah kamu berjerawat sebaiknya segera hentikan pemakaian. Kamu harus beralih ke produk untuk mengobati jerawat kamu dulu, contoh Acnes

      Hapus
  7. Knpa stelah pakai day cream + bb cream olay TE.trus kalau pakek bedak...jadi ngk Bagus hasilnya....sebaiknya bagaimana pa ngk cocok pakek bedak padat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai sri. coba pakai bedak tabur transparan ya..

      Hapus
  8. Hai sis kalo Pake serum Olay ini bisa langsung Pake olay BB cream..

    BalasHapus
  9. Aku masih punx serum merk lain, apa bisa setelah pakai serum itu aku pakai night creamx olay?

    BalasHapus
  10. Aku masih punx serum merk lain, kalau setelah pakai serum itu, apa aku bisa pakai night cream olay ttl effect?

    BalasHapus
  11. Mau tanya nih sy baru makek .olay total effects7in one day cream normal spf 15 itu utk facial foamnya,cream mlm nya pakai yg mana ya?

    BalasHapus
  12. Mau tanya nih sy baru makek .olay total effects7in one day cream normal spf 15 itu utk facial foamnya,cream mlm nya pakai yg mana ya?

    BalasHapus
  13. Aku pakai serum ini, tapi baru beberapa kali pemakaian, sudah muncul bintik merah seperti biang keringat. Apakah ini adalah tanda bahwa saya tidak cocok memakai serum ini?

    BalasHapus
  14. Mw tanya,aq pake olay total efect udh lama tapi kok pori pori makin besar ya...apa harus beralih produk lain?

    BalasHapus
  15. Maaf kak izin nanya, apakah olay ini bisa dipakai oleh pria ? Atau hanya para wanita saja

    BalasHapus