Selasa, 12 Januari 2016

REVIEW : KRYOLAN SUPRACOLOR (SHADE 2W) CONCEALER

Haiiii beshi readers! Kembali lagi dengan post dari Riztrya dan kali ini aku akan menulis review untuk salah satu produk make up yang wajib banget aku pakai kemana pun aku pergi. Well, aku sempat bahas beberapa kali di tulisan ku sebelumnya bahwa aku ini punya masalah dengan lingkaran hitam di bawah mata, selain bawaan genetik, aku sendiri mengakui kalau tubuh aku kurang asupan air, selain itu aku juga sering tidur terlalu malam dan itu bikin lingkaran mata ku makin keliatan jelas :(
Karena itu aku gak bisa lepas banget sama make up yang satu ini, yup, concealer! Ini produk concealer ketiga yang pernah aku coba dan rasanya aku udah klik banget sama brand satu ini.
Kryolan, pasti kalian semua pernah dengar brand internasional satu ini dong? Biasanya brand ini menjadi pilihan nomor satu khususnya untuk profesional make up artist. Selain concealer, Kryolan juga punya produk make up lain seperti eye make up, lip make up, eyelashes, dll. Informasi lengkap mengenai Kryolan bisa kalian dapatkan di website nya :

Produk Kryolan yang pertama aku beli yaitu Kryolan Supracolor concealer, sebelumnya aku pernah mencoba Kryolan Camouflage Cream untuk make up wisuda ku, dan disitu aku mulai jatuh cinta karena coverage nya benar-benar oke dan sangat tahan lama. Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba concealer Supracolor dari Kryolan. Here is the packaging :


KRYOLAN SUPRACOLOR CONCEALER
SHADE 2W
Kryolan Supracolor sendiri memiliki beberapa shade, bisa kalian baca review untuk shade yang lain supaya menambah referensi kalian sebelum membeli, yang paling penting jangan lupa pastikan produk yang kalian beli 100% asli ya :)
Aku memilih mencoba size 5gr dulu karena ini benar-benar pertama kali aku membeli sendiri produk Kryolan. Selain itu dengan size sebesar ini untuk concealer bisa kalian gunakan selama beberapa bulan kok, aku membeli ini sekitar dua bulan yang lalu dan aku pakai setiap hari. Teksturnya sangat lembut sehingga memudahkan kita saat mengaplikasikan dengan tangan ataupun dengan brush, tidak terlalu cair dan tidak terlalu padat, pas untuk tekstur concealer menurut ku. Berikut swatch dari shade 2W Kryolan Supracolor 
KRYOLAN SUPRACOLOR SHADE 2W SWATCH

Sengaja aku memilih shade 2W untuk concealer nya karena kita harus menggunakan shade yang lebih terang dari wajah kita saat memilih concealer. Sebelumnya aku mencoba 1 produk concealer korea dan 1 produk concealer internasional dan menurut ku saat itu coverage nya sangat membantu, tetapi setelah aku menemukan si kecil mungil ini aku merasa inilah penyelamat dark circle ku yang sebenarnya =D Selain di bagian mata, aku pun mengaplikasikan concealer di beberapa titik hitam di wajah ku seperti bekas jerawat, dan pengganggu lainnya, dan aku sangat suka dengan hasilnya, sangat menutupi semua area pengganggu di wajah ku terutama bagian mata. Cek foto before after nya dibawah ini ya :)
Sebelum menggunakan Kryolan Supracolor dan make up lain

*sigh* can you see that dark circle :( 
Foto diatas aku belum menggunakan make up apapun dan kalian bisa lihat lingkaran hitam yang terpampang nyata di sekitar mata ku :( Dan inilah foto setelah aku mengaplikasikan kryolan supracolor di sekitar mata dan area lain yang perlu aku cover, di baurkan dengan make up pelengkap lain dan bedak sebagai finishing nya*drumsroll*

Kalian bisa bandingkan dari dua foto diatas, sebelum menggunakan Kryolan Supracolor ini lingkaran mata ku terlihat sangat jelas dan mengganggu ya, selain itu ada beberapa titik hitam di wajah ku. Tetapi setelah aku mengaplikasikan concealer nya lingkaran hitam di mata ku sangat tertutupi dengan baik dan noda hitam lain pun tertutupi. Jangan lupa, setelah mengaplikasikan concealer taburkan bedak di wajah mu supaya concealer nya lebih terlihat natural dan membaur dengan kulit wajah mu. Untuk kalian yang memiliki kulit sensitif sebaiknya berhati-hati saat mencoba produk ini, beberapa teman ku setelah mencoba produk Kryolan reaksinya langsung break out :(

Pros (+) :
  1. Coverage up to 80% (sesuai kebutuhan)
  2. Sangat tahan lama apalagi setelah dibaurkan dengan bedak
  3.  Kemasan 5gr bisa digunakan ber bulan-bulan
  4. Blended very well with your skin
  5. Easy to apply
Cons (-) :
  1. Apabila disimpan di tempat terlalu panas akan sedikit menjadi cair
  2. Untuk kulit sensitif bisa menyebabkan break out
  3. Size yang besar harganya mahal (karena standarnya untuk profesional MUA)
Oke deh, sekian untuk post kali ini. Jangan lupa untuk tetap berhati-hati dalam memilih produk make up dan pastikan kalian membeli di tempat yang aman dan menjual produk make up original.
Ada pertanyaan atau butuh informasi lain? Kalian bisa hubungi aku disini :
  • email : riztrya@yahoo.com
  • twitter : riztryaaa
  • instagram : riztryaaa
See you on my next post and stay beauty <3

Love,
Riztrya

ps : i really like car-selfie because the lighting just too good for your face ;p



3 komentar :

  1. nice post sis ^^ aku jg pernah pakai kryolan reaksinya ga breakout parah sih cuma pasti ada nongol satu jerawat kadang gede dan kadang kecil tapi ada isinya putih2 gituuu...

    BalasHapus
  2. Cocok ga ka untuk kulit kering

    BalasHapus